Cara memperbesar suara/rekaman di Lapotop Mudah!

Hai! Biasanya sih, kita ingin memperbesar suara rekaman kita, entah itu kurang besar suaranya, atau tidak enak didengar jika suara yang sangat lirih pada rekaman. Tenang! Cukup mudah banget untuk kalian memperbesar suara/rekaman di Laptop! 

1. Buka di Google atau yang sejenisnya, lalu ketik Audacity dan cari. Lalu pilih download Audacity. Sebenarnya menurut aku, lebih mudah dan gampang jika kalian downloadnya di Microsoft store. Caranya, tekan pada layar kiri bawah laptop kamu, yang terdapat tulisan "Type here to search" , lalu ketikkan Microsoft store dan buka. Cari pada tabel pencarian, Audacity Windows Store Version. Itu adalah Audacity unntuk versi laptop atau windows. lalu klik download. Tunggu beberapa menit.

2. Jika sudah selesai mendownload Audacity, buka dan tunggu sebentar.

3. Pada tampilan awal, Audacity akan tampil seperti gambar dibawah ini.

4. Setelah itu, klik File yang berada di atasa kiri pojok, lalu pilih Open. Silahkan masukkan rekaman.suara yang ingin kamu perbesar suaranya. Lalu, klik tombol Ctrl bersamaan dengan tombol huruf A pada laptop.

6. Setelah suara/rekaman yang ingin kamu perbesar suaraya sudah tampil di Audacity, Klik Effect. pilih normalize,dan tekan Ok. Setelah itu, kembali ke Effect lagi, pilih Compressor, dan tekan Ok lagi.
7. Setelah semua selesai kamu lakukan seperti diatas, selanjutnya adalah cara menyimpan file dari Audacity. Yaitu pilih File lagi, lalu klik export. Dan silahkan pilih salah satu dari Opsi untuk menyimpan atau mengexport suara/rekaman kamu ke mana. (biasanya rekaman di export menjadi mp3 atau WAV) terserah kamu. Dan, selesai

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.