Cara Mengirim File atau Dokumen dari HP ke Laptop | Belajar bersama

Pasti sebagian dari kalian bingung harus mengirim File atau Dokumen penting yang berada di Handphone ke Laptop. Itulah yang membuat kesulitan untuk beberapa orang. Tapi tenang, kali ini Belajar bersama akan memberikan cara yang sangat mudah untuk kalian mengirim File atau Dokumen dari HP ke Laptop!

Kalau kamu ingin mengirimkam File dari Handphone ke Laptop, Artikelnya berada di bawah ini. Klik 

           " Cara Mengirim File atau Dokumen dari Laptop ke HP "

Saya akan mencontohkan misalnya mengirim sebuah Foto atau Video dari HP ke Laptop dengan menggunakan Bluetooth. Saya anggap, ini adalah cara yang mudah menurut saya. Tidak usah mendownload aplikasi apapun.

Cara yang:
1) Buka HP kamu, pilih Foto atau Video yang ingin kamu kirim ke Laptop. Untuk mengirim File atau Dokumen, kamu bisa masuk di File Manager, atau di pengaturan, klik penyimpanan, klik File, dan pilih File atau Dokumen yang ingin kamu kirim.

2) Lihat bagian bawah foto atau video pada galeri kamu, atau titik tiga dikanan atas, pilih "Kirim File atau  logo segitiga terbalik"

3) Pilih ikon Bluetooth dan hidupkan Bluetooth di HP mu

4) Buka Laptop kamu, dan lihat di bagian kanan bawah Laptop, ada tanda (^) lalu klik tanda tersebut, lalu klik kanan pada mouse yang bagian bawah pada ikon Bluetooth, dan pilih "Receive File atau Terima File"

5) Buka HP mu lagi, dan kirim File atau Dokumenmu tadi ke nama perangkat di Laptopmu. (Biasanya, nama perangkat Laptop di dahului dengan  " Laptop ... ")

6) Tunggu proses sampai berhasil. (Jangan sampai Laptopmu mati atau tidur, biasanya pengiriman File akan gagal.)

7) Jika sudah, akan ada tulisan "Finish atau selesai" di Laptop kamu. Dan klik tulisan tersebut.

8) Selesai

Semoga membantu!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.